Cara merawat mesin mobil injeksi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Cara merawat mesin mobil injeksi

Post by bhakti_vloc on Tue 16 Dec 2014, 11:05

Cara merawat mesin mobil injeksi, system pembakaran dengan menggunakan injeksi merupakan salah satu tekhnologi terbaru dalam dunia automotif. Tekhnologi ini dianggap lebih ramah lingkungan dikarenakan efeknya yang memubuat mesin lebih irit dalam pemakaian bahan bakar. Tentunya dengan system baru ini juga memiliki cara perawatan yang berbeda dari mesin dengan pembakaran konvensional. Dalam post kali ini akan kita bahas mengenai hal ini.
cara,merawat,mesin,mobil,injeksi

Cara merawat mesin mobil injeksi pada dasarnya adalah tidak terlalu jauh berbeda degan mesin – mesin biasanya. Akan tetapi para ahli bidang ini menyarankan untuk pemakaian bahan bakar dengan kwalitas baik agar komponen injeksi lebih aman dan juga memiliki umur yang panjang. Selain itu juga dengan bahan bakar yang berkwalitas akan menunjang performa mobil injeksi lebih mantap. Jika di negeri kita ini biasanya adalah bahan bakar minyak berjenis pertamax yang memiliki kwalitas oktan yang baik sesuai dengan kebutuhan mesin mobil injeksi. Jika kit abaca dalam buku panduan mobil untuk merawat mesin mobil injeksi sebaiknya melakukan service berkala setiap 5000 km. Adapun beberapa cara langkah merawat mesin mobil injeksi adalah :

Langkah pertama adalah melakukan pembersihan filter bensin secara rutin. Biasanya pembersihan filter dengan menggunakan angin kompresor. Jika sudah tampak terlalu kotor lebih baik diganti dengan onderdil yang baru.

Langkah selanjutnya dalah membersihkan filter atau saringan udara. Atau jika sudah tidak layak kondisinya sebaiknya juga diganti dengan yang baru. Kemudian melakukan cleaning pada Throttle body. Untuk perawatan atau pembersihan bagian ini menggunakan cairan khusus yang bisa anda beli di toko perlengkapan otomotif. Sebagai tanda bagian ini kotor biasanya muncul problem tarikan mobil kurang responsive dan kurang bertenaga.

Cara merawat mesin mobil injeksi selanjutnya adalah dengan pembersihan nosel injeksi. Hal ini memiliki maksud agar kwalitas arah dan besarnya semprotan bahan bakar sesuai dengan standart yang ditentukan. Untuk perawatan ini juga menggunakan cairan khusus yang bisa di beli di toko otomotif.

Demikian tadi cara merawat mesin mobil injeksi agar tetap prima. Ingat seperti halnya tubuh merawat lebih baik dari pada teranjur harus memperbaiki karena kurangnya perawatan. Sedikit saran jika mungkin anda mengalami kendala dalam proses perawatan alangakah lebih baik jika anda memanggil atau membawa mobil injeksi kesayangan anda ke bengkel yang terpercaya dan kompeten.
avatar
bhakti_vloc

Jumlah posting : 37
Join date : 12.12.14
Lokasi : Depok

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara merawat mesin mobil injeksi

Post by cbebenneswa on Wed 17 Dec 2014, 11:14

Good info........... bounce bounce bounce bounce


jadi tambah ilmu

cbebenneswa

Jumlah posting : 13
Join date : 11.12.14
Age : 21

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik